PNPM P2DTK SUMUT

Progres P2DTK Sumut Per Juni 2010

Posted on: 7 Juli 2010

Pelaksanaan Kegiatan di Kabupaten Nias Selatan sudah mencapai 58,55% penyerapan dana dari DIPA 2009, sedangkan untuk Kabupaten Nias belum berjalan sesuai dengan yang direncanakan, sebagai akibat dari belum terbitnya DIPA 2010 untuk pembiayaan penyelesaian Kegiatan 2009.


Kegiatan Kajian Teknis Kabupaten Nias Selatan sudah memasuki Tahap Perencanaan Konsultasi Publik, dimana pada minggu kedua  Juni  2010 Tim Kajian Teknis Kabupaten sudah melaksanakan Kegiatan Konsultasi Publik.

Komitmen dari Pelaku Program Kabupaten Nias terutama dari Ketua Tim Koordinasi Kabupaten diharapkan mendapat perhatian yang lebih dari KPDT untuk mempercepat terbitnya DIPA 2010, sehingga sikap ragu-ragu terhadap jalannya Program dapat diminimalisir.

Kabupaten Nias sudah mendapat kejelasan ttg penggunaan DIPA 2010 untuk membiayai Kegiatan sub. Proyek 2009 melalui surat Deputi V KPDT nomor.122/Dep.V-PDT/IV/2010 dan Surat Ka. Sekretariat P2DTK Pusat no :85/SR/PIU-P2DTK/V/2010.

Pada tanggal 31 Mei s/d 05 Juni 2010 dilakukan Perjalanan Dinas Konsultan Manajemen Provinsi ke 2 Kabupaten, Perjalanan Dinas ini dimaksudkan untuk membangun Koordinasi antara Kab Induk dgn Kabupaten/ Kota Pemekaran di Nias yg dilakukan bersamaan waktunya dgn pelaksanaan Sosialisasi & Expose Program Kabupaten/Kota Pemekaran.

Hasil dari Sosialisasi dan expose Program di Kabupaten/kota peme-karan adalah terbangunnya kesa-daran untuk berkoordinasi dengan Kabupaten Induk, sehingga penye-lesaian sub Proyek Lanjutan akan berjalan dengan baik dan lancar, dimana jika terjadi permasalah dilapangan dapat segera diatasi.

Pelaksanaan Rakor Konsultan Manajemen Provinsi Sumatera Utara mengasilkan beberapa Kesepakatan yang harus dijalankan oleh seluruh Konsultan di Provinsi Sumatera Utara, Kesepakatan yang ada terangkum dalam Risalah Hasil Rakor (terlampir dalam Laporan Bulan Juni).

Pada bulan Juli 2010 KM-Provinsi akan tetap melakukan pendamping-an terhadap KM-Kabupaten dan pelaku Program Kabupaten di dua kabupaten melalui perjalanan dinas/ kunjungan lapangan.

Adanya posisi Konsultan Specialist yang kosong (satu orang) pada Kabupaten Nias Selatan dan Tidak diperpajangnya Kontrak oleh 2 (dua) orang Specialist Propinsi Sumut (MIS & Trainer) per tang-gal 1 April 2010 akan menghambat percepatan jalannya program di kabupaten terutama dalam tahap Pendampingan  perencanaan Siklus -3. Hal ini dikhawatirkan akan me-nurunkan kuantitas & kualitas pen-dampingan kepada para pelaku pro-gram sehingga pelaksanaan kegia-tan tidak dapat berjalan sesuai dgn harapan dan jadwal yang direnca-nakan.  Dimintakan kepada KPDT dan Perusahaan pengelola jasa Konsultan dapat segera memberi-kan solusi untuk proses pergantian konsultan yang mengundurkan diri/ tidak memperpanjang kontrak.

Pada Tanggal 16 Juni 2010 sudah diadakan Wawancara bagi Calon Konsultan Manajemen Bidang Pendidikan (Ibu Nurjannah Safarida) bertempat di kantor PMC medan, wawancara dilakukan oleh Bapak Firdaus (PT. Innerindo), Bapak Koswara A. Manapi (Koorprov) dan Bapak Asep A. Satori (HCU Prov).

Iklan

1 Response to "Progres P2DTK Sumut Per Juni 2010"

LANJUTKAN…….. dan ditunggu kabar terbaru dari P2DTK SUMATERA UTARA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: